Thursday, March 12, 2015

Kelemahan Kelebihan Kabel Fiber Optic


MediaKabar-tahukah anda tentang kable Fiber Optic?kabel yang transfer datanya hampir setara dengan kecepatan cahaya.tentu dengan kecepatan seperti itu anda tidak usah menunggu transfer data atau pengcopyan data melalui jaringan.karena kecepatan transfer kable Fiber Optic ini hampir setara dengan kecepatan cahaya.

akan tetapi kita belum mengenal seluk beluk kelebihan dan kekurangan kabel Fiber Optic ini.yang berkecepatan hampir setara dengan cahaya ini.disini MediaKabar akan mengupas tuntas tentang kelebihan dan kekurangan kabel Fiber Optic ini.simak informasinya.

#Kelebihan Kabel Fiber Optic
- Tansfer data dengan kecepatan 1000mbps.dari sini kita sudah bisa mengetahui seberapa cepat transfer data melalui kabel Fiber Optic.
- Kapasitas Bandwith kabel Fiber Optic ini sudah tidak diragugan lagi.yaitu dengan kecepatan hampir 1GB per-detik.mungkin karena inilah orang orang menyebut kabel Fiber Optic hampir sama dengan kecepatan cahaya.namun teori ini belum terbukti secara pasti.akan tetapikecepatan kable Fiber Optic ini sangat cepat.
- kabel Fiber Optic ini terbuat dari serat kaca sehingga sangat lentur dan panjang serta ringan.

#Kekurangan Kabel Fiber Optic
- jika kabel Fiber Optic ini putus maka anda harus membelinya lagi.beda dengan kabel UTP pada umumnya jika kabel putus masih bisa diginakan lagi dengan cara memotong kabel yang putus.tapi beda dengan kabel Fiber Optic ini jika putus tidak bisa disambung lagi.
- dilihat dari segi sinyal kabel Fiber Optic ini jika mengirim data harus mengubah sinyal listrik menjadi sinyal optic terlebih dahulu.
- proses installasinya pun sangat sulit apalagi jika anda tidak punya alat bantu Eletronik yang terbilang mahal harganya.apalagi kabel Fiber Optic ini sangat tipis dan lembut,dan dikhawatirkan mudah putus jika tanpa menggunakan alat bantu.

itulah kelebihan serta kekurangan kabel Fiber Optic yang belum anda ketahui dan belum anda fahami.dibalik kelebihan kabel Fiber Optic ini menyimpan beberapa kekurangan kekurangan yang belum kita ketahui secara langsung.dan semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

0 comments:

Post a Comment